Irwand Donie

Pria, 24 Tahun

Pekan Baru, Indonesia



Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak Menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu.
::
PLAY CULES
FCB-INDONESIA
Shutdown

Navbar3

Cari Blog Ini

Minggu, 09 Juni 2013

Selamat Datang di Camp Nou, Neymar!

neymar
Neymar da Silva Junior akhirnya mengumumkan bahwa dirinya akan berlabuh ke Barcelona mulai musim depan (2013-14). Ia mengumumkan kepindahannya melalui Twitter dan Instagram -Neymar Junior (@Njr92). Neymar akan menandatangani kontrak dengan Barcelona pada hari Senin besok. Ia akan diperkenalkan kepada fans di Camp Nou pada Selasa 4 Juni.
Pesepakbola 21 tahun asal Brazil ini diikat dengan durasi kontrak lima tahun oleh Blaugrana. Barca mencapai kesepakatan dengan Santos untuk mendapatkan Neymar setelah melalui perjuangan yang panjang.
Kepindahan Neymar ini tentunya akan menambah daya serang Barca. Pemain yang lahir di Sau Polo ini dapat beradaptasi di posisi penyerang tengah ataupun diletakkan di sayap. Ia juga dapat bermain dengan kedua kakinya untuk menggiring dan menembak bola.
Meskipun masih muda, Neymar telah menerima banyak penghargaan. Ia menjadi nominasi dalam 2011 dan 2012 FIFA Golden Ball. Tidak hanya itu, ia juga menjadi nominasi 2010, 2011, dan 2012 FIFA Puskas Award the best goal of the year. Neymar juga terpilih sebagai pesepakbola terbaik di Amerika Selatan pada tahun 2011 dan menjadi yang termuda yang pernah meraih penghargaan tersebut.
Pertemuan Neymar dengan Barca di pertandingan resmi adalah ketika Santos bertemu dengan Messi dkk. di final Piala Dunia Antarklub tahun 2011. Saat itu, Neymar harus bertekuk lutut 4 gol tanpa balas kepada pasukan Pep Guardiola. Setelah pertandingan tersebut pun Neymar mengatakan bahwa Barca mengajarkannya cara bermain sepakbola. Pemain yang diprediksi akan menjadi bintang di Piala Dunia 2014 Brazil ini terpilih sebagai pemain terbaik ketiga di ajang Piala Dunia Antarklub tersebut setelah Messi dan Xavi.
Neymar akan memainkan laga terakhirnya bersama Santos pada hari ini pukul 16.00 waktu setempat dalam liga Brazil melawan Flamengo. Untuk nomor punggung yang akan dipakai Neymar, belum ada indikasi resmi dari tim hingga saat ini. Namun, diisukan ia akan memakai nomor punggung 11 (nomor punggung Thiago Alcantara musim ini).
“Keluarga dan teman-teman saya sudah tahu soal keputusan saya. Saya ingin berterima kasih kepada suporter Santos atas sembilan tahun yang luar biasa ini. Perasaan saya untuk klub dan suporter tak akan pernah berubah” kutipan dari Neymar di akun instagram-nya.
Welcome, Neymar!

0 komentar: